Siapkan Perjalanan Wisata Anda

Investment / 24 April 2010

Kalangan Sendiri

Siapkan Perjalanan Wisata Anda

Lois Official Writer
2622

Semakin Anda mengetahui jadwal perjalanan Anda, semakin banyak waktu yang bisa Anda dapatkan untuk mendapatkan harga tiket yang menarik. Sabar tapi jangan terlalu sabar. Jika Anda mau mencari sebentar, harga penawaran perjalanan yang bagus akan muncul di hadapan Anda, yang mungkin hilang dalam waktu setengah jam kemudian.

Yang pertama kali yang harus Anda perhatikan adalah bagaimana jenis perjalanan ini akan Anda lakukan. Apakah Anda ingin menggunakan jasa travel atau Anda ingin menjelajah sendiri? Jika menggunakan travel, Anda cukup mencari berbagai jenis travel dengan daerah tujuan yang Anda inginkan. Anda tinggal menentukan mana harga yang pas buat Anda. Namun, jika Anda ingin menjelajah sendiri, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, yaitu :

Temukan tiket online

Jika Anda bisa mereservasi online tiket Anda akan sangat efektif dalam hal waktu dan keuangan. Jangan lupa untuk membandingkan harga tiket berbagai pesawat. Selain itu, kalau Anda berani mengambil resiko, harga tiket pesawat di menit-menit terakhir keberangkatan, terkadang didapat dengan harga yang murah atau Anda dapat membooking tiket jauh hari sebelum keberangkatan, tiket dengan harga promosi. Pastikan harga tiket tersebut sudah termasuk pajak ataupun biaya lainnya.

Hotel

Hindari reservasi dengan telepon bebas pulsa ataupun bertanya langsung kepada hotel bersangkutan. Tanyakan kepada agen perjalanan yang kadang menawarkan harga yang lebih murah. Jangan langsung setuju dengan harga yang pertama kali ditawarkan. Pilih hotel yang berada di luar kota, namun dekat dengan kota tujuan Anda. Jangan lupa, harga hotel waktu weekend lebih mahal dibandingkan hari biasa, sebisa mungkin pilih hari biasa. Lokasi yang bagus dapat menghilangkan biaya sewa kendaraan.

Sewa mobil

Jangan persempit pencarian Anda. Biasanya setiap perusahaan penyewaan mobil mempunyai harga yang bersaing, jadi cari sebanyak mungkin. Mungkin juga Anda dapat menggunakan altenatif lain yaitu dengan menggunakan bus / kendaraan umum. Oya, jika Anda ingin menyewa mobil, jangan lupa perhatikan asuransi kendaraan tersebut.

Nah, sekarang saatnya Anda mengelilingi daerah yang Anda tuju. Jangan lupa persiapkan perlengkapan-perlengkapan yang biasanya Anda pakai. Sikat gigi, make up (jika Anda seorang wanita), surat-surat perjalanan, uang, dan lainnya. Jangan terlambat tiba di tempat keberangkatan. Selamat berekreasi.

Sumber : MSN.com/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami