Diselamatkan Oleh Coca-Cola dan Anak

Nasional / 23 April 2010

Kalangan Sendiri

Diselamatkan Oleh Coca-Cola dan Anak

Lois Official Writer
3885

Seorang pria menyalakan api unggun dengan menggunakan bensin, menyebabkan dirinya terjebak di tengah kobaran api. Pria itu terselamatkan berkat putranya Nicholas (15) mengguncang-guncang botol coca-cola yang berisi dua liter, kemudian mengarahkan mulut botol kepada ayahnya dan membuka tutup botol tersebut. Remaja itu menggunakan kekuatan letusan soda dari botol coca-cola untuk memadamkan api, dan hebatnya usahanya berhasil!

Ayah dua anak dari Cornwall, Inggris ini langsung dilarikan ke unit luka bakar terdekat di Rumah Sakit Cornwall Barat, dia membutuhkan transplantasi kulit. Para dokter mengatakan, luka-lukanya akan lebih fatal lagi jika api itu tidak berhasil dipadamkan.

Insiden itu terjadi hari Minggu lalu ketika Nicholas dan ayahnya, Wythe, membersihkan sepetak semak berduri dan rumput liar di kebun mereka, lalu membuat sebuah api unggun yang mengakibatkan kebakaran tersebut ketika Wythe menuangkan bensin.

“Dia mulai berguling-gulingan di lantai, tapi karena dalam posisi sulit, cara itu tidak benar-benar memadamkan api. Menit berikutnya dia berlari ke arah saya dan berteriak ‘Tolong”. Hanya karena insting saya mengambil sebuah botol coca-cola dua liter yang tergeletak di dekat saya.”

Keluarganya sangat bangga pada putranya. Kata Wythe, “Dia anak berkepala dingin. Tanpa Nicholas itu akan menjadi lebih buruk. Saya benar-benar beruntung…”

Letusan yang kuat dari coca-cola dapat menyelamatkan hidup seseorang. Tuhan memberikan pengertian kepada anak ini, Nicholas, untuk dapat memikirkan hal seperti itu…

Sumber : kompas/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami