Polwan Berkebaya Membagikan Selebaran

Nasional / 21 April 2010

Kalangan Sendiri

Polwan Berkebaya Membagikan Selebaran

Lois Official Writer
3216

“Sebenarnya di kantor pelayanan ini tidak semua polwan yang bertugas. Tapi khusus hari ini, semua polwan yang bertugas berkebaya,” kata Pamen Dikyasa Polda Metro Jaya AKBP Marince di Polda Metro, Jakarta, Rabu (21/4).

Ratusan polisi wanita (Polwan) di kantor Satuan Administrasi Satu Atap (Samsat) Jakarta Selatan dan BPKB Polda Metro tidak mengenakan seragam polisi melainkan kebaya. Selain di kantor pelayanan Samsat, Polwan yang bertugas di lapangan juga mengenakan kebaya.

Di lampu merah CSW, Bundaran Senayan, Bundaran HI, dan Jalan Thamrin, dimana para polwan tersebut beraksi dengan menggunakan kebaya. Di keempat tempat itu, polwan berkebaya juga membagikan 2.000 selebaran yang berisi beberapa petikan pasal dalam undang-undang lalu lintas kepada pengguna kendaraan.

Marince berharap, dengan pembagian selebaran tersebut, pengendara kendaraan lebih memahami arti berlalu lintas secara aman, tertib, dan lancar. Selebaran itu memuat pasal-pasal yang biasanya dilanggar oleh pengendara kendaraan.

Pembagian selebaran dalam berkendara dapat membawa ketertiban dan keselamatan di Hari Kartini ini dan juga di hari-hari selanjutnya.

Sumber : detikcom/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami