Wanita Dalam Pandangan Yesus

Internasional / 21 April 2010

Kalangan Sendiri

Wanita Dalam Pandangan Yesus

Puji Astuti Official Writer
8254

Hari ini Indonesia ramai dengan periangatan hari Kartini, dimana diberbagai tempat muncul wanita dengan baju kebaya dalam berbagai profesi, dari supir bus way hingga polwan. Dengan peringatan hari Kartini ini, Indonesia diingatkan kembali akan betapa pentingnya peran wanita.

Jika kita kembali kepada Alkitab, pada masa pelayanan Yesus di bumi ini ada banyak wanita yang selalu bersamanya. Hal ini menggambarkan bahwa Yesus memberi tempat bagi wanita dalam pelayananNya.

Tidak ada tanda-tanda atau sikap dimana Yesus memberi tempat yang lebih rendah bagi wanita. Yesus menemui wanita, berbicara dengan mereka, dan juga menggunakan tokoh wanita dalam perumpamaannya. Yesus memandang wanita dengan cara positif.

Yesus sangat menghargai wanita, ketika Yesus berbicara dengan wanita Samaria di sumur, Yesus melawan arus budaya bangsanya saat itu. Bahkan terhadap wanita yang akan dilempari batu karena berzinah, Yesus-pun tidak menghakiminya. Dia hanya memintanya untuk tidak berbuat dosa lagi. Yesus menghargai wanita, dia tidak pernah merendahkan atau mengintimidasi mereka.

Dalam lingkaran pengikut-Nya, banyak wanita-wanita yang berpengaruh dan sangat mengasihiNya yang memberi kontribusi besar dalam pelayanan-Nya. Bahkan dalam gereja mula-mula pun, peran wanita sangat besar dalam penyebaran Injil.

Wanita, Yesus memandang Anda sebagai pribadi yang berharga dan mulia. Anda juga diberi kuasa dan otoritas yang sama sebagai anak-anak Allah untuk berkarya dan memuliakan Tuhan dengan hidup Anda. Untuk itu, di hari spesial bagi seluruh wanita Indonesia ini, Jawaban.com mengajak untuk wanita Indonesia bangkit dan berkarya untuk memuliakan nama Tuhan, sehingga kemulian Tuhan memenuhi bangsa Indonesia. Selamat hari Kartini wanita Indonesia!

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami