Berbisnis Keramik, Kenapa Tidak?

Berbisnis Keramik, Kenapa Tidak?

Budhi Marpaung Official Writer
2221

Menjadi seorang investor ataupun wirausaha dituntut sebuah kejelian - bukan hanya menangkap tren pasar saja, tetapi juga melihat peluang usaha baru. Salah satu yang bisa Anda jadikan ide usaha saat ini adalah berbisnis keramik.

Bisa dikatakan jenis usaha satu ini tidaklah terlalu memusingkan. Anda hanya memerlukan sedikit kepiawaian pemasaran, sedikit keahlian dalam membuat produk berbahan dasar tanah liat, dan sedikit kreativitas.

Dibandingkan dengan produk-produk lain berbahan logam atau tekstil, keramik sebenarnya sudah memiliki penggemar tersendiri. Lihat saja bagaimana keramik-keramik antik terpampang di ruangan-ruangan rumah orang kaya. Selain memiliki nilai seni yang cukup tinggi, keramik antik juga dianggap sebagai simbol kesuksesan seseorang.    

Sebagai langkah awal pengenalan, ada baiknya Anda berjalan-jalan dahulu ke daerah-daerah yang sudah mengembangkan bisnis keramik. Belajarlah dari para pengrajin disana bagaimana mereka menciptakan keramik dan menjualnya bahkan bisa berhasil sampai sekarang.

Tertarik untuk mencobanya?

Sumber : Kompas Female

Ikuti Kami