MotoGP Jepang Ditunda Karena Asap

Nasional / 19 April 2010

Kalangan Sendiri

MotoGP Jepang Ditunda Karena Asap

Daniel Official Writer
3124

MotoGP Jepang yang rencananya akan digelar pada 25 April 2010 dipastikan ditunda karena gangguan  asap vulaknik akibat letusan gunung berapi dari bawah Glasier Eyjafjallajokull, Eslandia. Penundaan pelaksanaan MotoGP Jepang terpaksa dilakukan karena sebagian besar peserta berasal dari Eropa terkena dampak langsung dari asap tersebut.

Gangguan asap ini telah menimbulkan penundaan penerbangan secara besar-besaran. Pihak berwenang di Inggris, Prancis, Belgia, dan Belanda hari ini memutuskan membatalkan banyak jadwal penerbangan komersil di seluruh bandara. Langkah serupa diikuti oleh Denmark, Irlandia, Swedia, Finlandia, dan Swiss.

Petugas balapan, Kazunari Kinebuchi menyatakan mereka sudah menerima konfirmasi kalau balapan akan ditunda. Seperti diberitakan oleh Reuters, Minggu (18/4). Meski belum disebutkan pasti tanggal berapa MotoGP Jepang akan berlangsung, ada rumor kalau kemungkinan itu akan digelar pada 3 Oktober 2010. Tepat sepekan sebelum GP Malaysia di Sirkuit Sepang. Buat pengemar MotoGP sepertinya perlu bersabar untuk melihat para jagoannya berlaga di Sirkuit Motegi, Jepang.

Sumber : vivanews.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami