Foke: Tidak Ada Satpol yang Hilang

Foke: Tidak Ada Satpol yang Hilang

Budhi Marpaung Official Writer
2525

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo terlihat begitu kesal ketika sejumlah wartawan mengonfirmasi pernyataan dari Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kepulauan Seribu Hotman Sinambela yang mengatakan masih ada anggota Satpol PP yang hilang dalam insiden bentrokan di Koja, Jakarta Utara, beberapa hari lalu.

“Pernyataan itu tidak benar,” ujar Foke usai mengikuti acara dialog yang diadakan Forum Warga Kota Jakarta (Fakta) di Jakarta, Minggu (18/4) pagi.

Menurut Foke, seharusnya Hotman ‘berkaca’ karena data-data yang ia keluarkan tidaklah berdasar dan akan menambah rumit permasalahan yang sebenarnya sudah mulai mereda.

Sebelumnya, pada Sabtu lalu, Hotman mengungkapkan bahwa ada ratusan anggota Satpol PP yang diturunkan dalam peristiwa tersebut yang saat ini belum kembali ke kesatuan mereka. Dari 1750 orang lebih yang terjun dalam penertiban Rabu lalu, baru 877 anggota Satpol PP yang dilaporkan hadir.

"Saya minta, kalau memang anggota kami ada yang meninggal dan belum diketahui tolong dikembalikan," kata Sinambela di Jakarta.

Mana yang benar nih pak? Masa pemerintah datanya bisa berbeda? Yang satu ngomong A, yang satu ngomong B. Jangan-jangan memang, di pemerintah sendiri komunikasi tidak berjalan dengan baik sehingga komunikasi ke masyarakat juga tidak berjalan dengan baik.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami