Makan Siang Anak yang Buat Cerdas

Gizi & Nutrisi / 18 April 2010

Kalangan Sendiri

Makan Siang Anak yang Buat Cerdas

Lois Official Writer
3692

Makan siang di sekolah sangat penting karena makanan dapat memberi kekuatan bagi otak utnuk mengikuti pelajaran di siang hari dan sebagai energi untuk aktivitas sepulang sekolah. Hal ini dikemukan oleh Terry Egan, ahli nutrisi, Universitas Missouri Extension.

Makanan apa saja yang baik disantap oleh anak-anak pada saat makan siang? Keluarga bisa memainkan peranan mereka dengan memberi bekal berupa makanan yang bernutrisi. Makan siang yang seimbang tersebut di antaranya termasuk menyediakan makanan yang mengandung biji-bijian, sayuran, buah, protein, dan susu.

Anak-anak membutuhkan kalori dan nutrisi untuk bisa meraih prestasi terbaik di sekolah baik dalam pelajaran maupun selama bermain. Contoh makanan sederhana yang dapat memenuhi sang anak yaitu daging ayam dalam roti gandum dengan selada, tomat, apel, dan sekotak susu yang dapat dibeli di kantin sekolah. Bisa juga cracker dengan oleran selai kacang, irisan keju, wortel, dan sekotak jus 100% buah asli.

Yang penting di sini adalah ada keseimbangan antara makanan daging dan buah / sayur sehingga anak-anak dapat berkonsentrasi penuh dalam belajar

Sumber : detikcom/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami