Pesawat Terjatuh Di Cianjur, Sekedar Isukah?

Nasional / 16 April 2010

Kalangan Sendiri

Pesawat Terjatuh Di Cianjur, Sekedar Isukah?

Daniel Official Writer
2795

Hari Jum’at (16/4) pagi, warga Kecamatan Campaka Mulya, Cianjur, Jawa Barat, dikejutkan oleh sejenis pesawat komersial berbadan besar berwarna hijau yang terbang rendah di atas perkampungan mereka dan terus melayang ke arah Cianjur selatan, kemudian pesawat itu menghilang di wilayah Gunung Tilu, Desa Citamiang. Demikian dilaporkan salah seorang warga Desa Citamiang, Campaka Mulya, Ahmad Robandi (35) yang menyaksikan kejadian tersebut.

Pihak kepolisian melalui, Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Cianjur AKP Gatot Satrio membenarkan kabar tersebut. Namun, pihaknya sedang melakukan pengecekan tentang kebenaran informasi tersebut. Sementara TIM SAR dari Badan Penangulangan Bencana Daerah Kabupaten Cianjur telah diberangkatkan ke lokasi yang diperkirakan menjadi tempat jatuhnya pesawat tersebut.

Namun sore ini, Jum’at(16/4), Kementerian Perhubungan memastikan, bahwa setelah dilakukan pemeriksaan oleh pihak terkait, sampai saat ini tidak ada informasi yang menyebutkan sebuah pesawat sipil komersial jatuh di sekitar Cianjur. Demikian diungkapkan Bambang S Ervan, Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan di Jakarta. Sebelumnya, pihak terkait, mulai dari jajaran kepolisian hingga TNI Angkatan Darat dan Angkatan Udara, juga sedang mengecek kebenaran informasi tersebut.

Sumber : kompas.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami