Waktunya sudah semakin dekat

Kata Alkitab / 16 April 2010

Kalangan Sendiri

Waktunya sudah semakin dekat

Budhi Marpaung Official Writer
8027

Persoalan mengenai akhir zaman merupakan hal yang sudah sangat lama diperbincangkan. Sudah entah berapa banyak pendeta dari dalam maupun luar negeri yang menyatakan bahwa tahun yang disebut mereka adalah tahun kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali. Kenyataannya, semua prediksi mereka salah total. Manusia tetap hidup di bumi dan Dia tetap ada di takhta-Nya. Lalu, apakah kita harus tidak mempercayai kedatangan Raja diatas segala raja? Sekali-kali jangan pernah lakukan itu.

Sebagai orang-orang beriman, kita harus meyakini bahwa Alkitab adalah 100% benar. Ketika firman-Nya melalui para nabi dan rasul berkata bahwa Tuhan Yesus akan datang ke dunia, itu adalah benar dan tidak akan akan terbantahkan. Akhir zaman terasa dekat ketika kita melihat segala yang terjadi di dunia sekarang – bencana alam dimana-mana, penyakit-penyakit aneh semakin banyak, kejahatan semakin besar (orang sudah tidak terlalu menganggap penting nyawa sesamanya), kasih sudah mulai memudar, penginjilan di kalangan umat Kristiani semakin gencar, dan pembangunan kembali bait suci yang disebut-sebut sebagai pembangunan bait suci Allah yang ketiga sedang dikerjakan oleh bangsa Israel.

“Ketika Yesus duduk di atas Bukit Zaitun, datanglah murid-murid-Nya kepada-Nya untuk bercakap-   cakap sendirian dengan Dia. Kata mereka: "Katakanlah kepada kami, bilamanakah itu akan terjadi dan apakah tanda kedatangan-Mu dan tanda kesudahan dunia?" Jawab Yesus kepada mereka: "Waspadalah supaya jangan ada orang yang menyesatkan kamu! Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Mesias, dan mereka akan menyesatkan banyak orang. Kamu akan mendengar deru perang atau kabar-kabar tentang perang. Namun berawas-awaslah jangan kamu gelisah; sebab semuanya itu harus terjadi, tetapi itu belum kesudahannya. Sebab bangsa akan bangkit melawan bangsa, dan kerajaan melawan kerajaan. Akan ada kelaparan dan gempa bumi di berbagai tempat. Akan tetapi semuanya itu barulah permulaan penderitaan menjelang zaman baru. Pada waktu itu kamu akan diserahkan supaya disiksa, dan kamu akan dibunuh dan akan dibenci semua bangsa oleh karena nama-Ku, dan banyak orang akan murtad dan mereka akan saling menyerahkan dan saling membenci. Banyak nabi palsu akan muncul dan menyesatkan banyak orang. Dan karena makin bertambahnya kedurhakaan, maka kasih kebanyakan orang akan menjadi dingin. Tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat. Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya." (Matius 24:3-14)

“Kemudian diberikanlah kepadaku sebatang buluh, seperti tongkat pengukur rupanya, dengan kata-kata yang berikut: "Bangunlah dan ukurlah Bait Suci Allah dan mezbah dan mereka yang beribadah di dalamnya. Tetapi kecualikan pelataran Bait Suci yang di sebelah luar, janganlah engkau mengukurnya, karena ia telah diberikan kepada bangsa-bangsa lain dan mereka akan menginjak-injak Kota Suci empat puluh dua bulan lamanya." (Wahyu 11:1-2)

Mungkin ada diantara Anda yang masih belum percaya dengan hal ini, tetapi dengarlah bahwa itu tidak akan mempengaruhi apapun. Janji-Nya yang telah ditulis dalam Alkitab pasti digenapi. Dia akan tetap datang untuk kedua kalinya ke bumi. Kapankah waktunya? sebentar lagi. Kita tidak perlu mengira-ngira kapankah tanggal pastinya, yang pasti waktunya sudah semakin dekat.

Lukas 12:41-48 hendaknya menjadi pelajaran bagi kita agar tidak ketinggalan pada saat kedatangan-Nya. Jangan menjadi 5 gadis bodoh yang kurang mempersiapkan diri untuk menyosong kedatangan mempelai laki-laki, tetapi bersikaplah seperti 5 gadis bijaksana yang dengan baik bersiap bertemu dengan mempelai laki-laki mereka.

 

Halaman :
1

Ikuti Kami