Andrew Peterson

A to Z Biography / 16 April 2010

Kalangan Sendiri

Andrew Peterson

Lois Official Writer
4250

Andrew tinggal di Nashville, Tennessee dengan istrinya Jamie, anaknya Aedan, Asher, dan Skye. Andrew Peterson merupakan pendiri dari Square Peg Alliance. Ketika Andrew masih kecil pada tahun 80an, dia menyukai petualangan. Kisah petualangan ini membuatnya berimajinasi sehingga dia mempunyai kisah ciptaannya sendiri.

Dua puluh lima tahun kemudian, Andrew tetap cinta akan kisah-kisah yang mengingatkannya akan bagian penting dari hidupnya itu. Dia mengundang kita untuk masuk dan mengalami karya lagunya yang kaya.

Kata-kata yang berbunyi, ”Tuhan ada di rumah, kita jauh dari negara” adalah kata-kata yang dapat mewakili perasaan Andrew tentang dunia ini. “Aku suka berpikir sampai titik penghabisan, kita biasanya berpikir bahwa surga itu jauh sekali, penuh dengan awan, sebagai tempat yang surgawi sekali. C.S. Lewispun berkata bahwa semua keinginan kita, untuk diterima, keintiman, istirahat, bekerja, kepuasan, hal-hal yang indah, pada dasarnya, merindukan surga.”

Lirik lagunya mempunyai makna yang dalam dengan suara akustiknya yang khas, khususnya di album The Far Country. Dia merekam album ini di Nashville, di daerah tempat tinggalnya. Pada dasarnya, album ini mengenai kematian. Namun ada hakiki yang lebih tinggi yaitu tentang surga dan harapan. Sebagai seorang Kristen, kematian, penderitaan, dan surga mempunyai bagian yang sama. Aku ingin merekam album ini karena ingin orang lain mendengar dan merasakan hati mereka tersentak. Jika aku bisa mengingatkan orang lain tentang surga sebagai sesuatu yang kita cari selama ini, maka hal tersebut merupakan hal yang ingin aku lakukan.”

Andrew Peterson adalah seorang yang bisa membuat lelucon tentang dirinya sendiri, selalu ingin memberitahu apa yang ada di pikirannya, orang yang mau mengakui kekurangannya.

“Menjadi seperti anak kecil, aku percaya, seperti melihat dunia dengan kagum, dan melihatnya sebagai anugerah dan petualangan yang menyenangkan di dalamnya. Mengikut Yesus juga sama, tidak dapat diduga, menakutkan namun penuh dengan kebaikan,” kata Peterson mengemukakan tentang dunia dan imannya kepada Yesus.

Discography

Walk (1996)

Carried Along (2000)

Clear To Venus (2001)

Love and Thunder (2003)

Behold the Lamb of God (2004)

The Far Country (2005)

Appendix A : Bootlegs and B Sides (2005)

Slugs & Bugs & Lullabies (2006)

Appendix M : Media / Music / Movies (2008)

Resurrection Letters, Volume Two (2008)

Appendix C : Live with the Captains Courageous (2009)

Books :

The Ballad of Matthew’s Begats (2007)

On the Edge of the Dark Sea of Darkness : The Wingfeather Daga, Book One (2008)

North! Or Be Eaten : The Wingfeather Saga, Book Two (2009)

Sumber : berbagai sumber/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami