Denny Sumargo, Pria Segudang Prestasi

Nasional / 15 April 2010

Kalangan Sendiri

Denny Sumargo, Pria Segudang Prestasi

Budhi Marpaung Official Writer
14280

Sosoknya lebih banyak terlihat di televisi dalam bidang olahraga, khususnya bola basket dan sepakbola. Sempat dua kali menjadi Most Valuable Player (MPV), yakni pada Kobatama Regular Season 2002 – 2003 dan Indonesian Basketball League (IBL) 2008, pria dengan nama lengkap Denny Sumargo ini dapat dikatakan adalah ikon bola basket di Indonesia.

Denny (begitu orang-orang biasa memanggilnya) adalah pebasket lengkap. Tidak hanya memiliki tinggi badan yang mencapai 181 cm, skill basket dalam menyerang dan bertahan di atas rata-rata menjadikannya sosok yang menakutkan bagi semua tim lawan. Namun, untuk mencapai dalam posisi yang ada saat ini bukanlah sebuah hal yang mudah bagi pria yang sempat digosipkan dengan aktris cantik Indonesia Sandra Dewi.

Terlahir di Luwuk Bangawi, Sulawesi Utara, 11 Oktober 1981 lalu dari pasangan Nazzaruddin dan  Meiske Sumargo, masa kecil Denny dapat dikatakan sangatlah menyedihkan. Orangtuanya bercerai ketika ia masih dalam kandungan sehingga ibunya lah yang harus berjuang mati-matian untuk membesarkannya sampai besar.

Bersama dengan ibunya, Denny sempat merasakan tidur di luar rumah orang yang tidak dikenalnya. Dingin dan gatal karena digigit banyak nyamuk, itulah resiko yang harus mereka terima. Peristiwa berpuluh-puluh tahun tersebut pun masih membekas dalam diri seorang Denny Sumargo sampai sekarang.

Perjalanan karir basket Denny dapat dikatakan mengalami pasang surut. Sempat membawa klub Aspac menjadi juara Kobatama 2000-2002, pria berwajah tampan itu mengalami cedera yang cukup panjang pada tahun 2004 dan menyebabkan namanya tenggelam di pentas olahraga basket. Namun, berkat kegigihannya, hal itu dapat dilewatinya dengan baik.

Kini Denny telah kembali, namun bukan Aspac yang dibelanya, tetapi Garuda Bandung. Satu gelar juara kepada klub basket asal Jawa Barat ini telah dipersembahkannya sampai saat ini.

Di sela-sela rutinitas sebagai seorang pebasket, Denny merambah dunia lain yakni sebagai presenter acara olahraga sepakbola Liga Inggris di salah satu televisi swasta nasional.

Profil Singkat Denny Sumargo:

Nama : Denny Sumargo

Tempat lahir : Makasar

Tanggal lahir : 10 Oktober 1981

Tinggi : 181 cm

Berat : 75 kg

Klub yang dibela saat ini: Garuda Bandung

Posisi : Shooting Guard / Small Forward

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami