Apple Tunda Peluncuran  iPad Ke Luar Amerika

Nasional / 15 April 2010

Kalangan Sendiri

Apple Tunda Peluncuran iPad Ke Luar Amerika

Daniel Official Writer
2713

Jumlah permintaan yang tinggi dan di luar dugaan di Amerika Serikat, membuat perusahaan Apple mengumumkan bahwa mereka akan menunda peluncuran komputer tabletnya, iPad, secara internasional selama satu bulan hingga akhir Mei. Demikian diungkapkan Apple, Rabu (14/4).

Komputer tablet iPad, yang pertama kali diluncurkan di pasar Amerika Serikat pada tanggal 3 April 2010 lalu, hanya memiliki Wi-Fi link ke Internet. Pada awalnya, Apple merencanakan akan menjual iPad ke sembilan negara lainnya dengan model yang  memiliki dua konektivitas Wi-Fi dan 3G pada akhir April.

Meskipun lebih dari 500.000 iPads telah terjual pada minggu pertama sejak produk ini diluncurkan di AS, Apple mengatakan permintaan akan jauh lebih tinggi dari yang diperkirakan dan kemungkinan akan terus melebihi pasokan perusahaan selama beberapa minggu berikutnya sehingga Apple harus mengambil keputusan untuk menunda peluncuran iPad secara Internasional.

Menurut Apple, pelanggan di luar AS dapat mulai melakukan online pre-order untuk membeli iPad pada 10 Mei yang akan dikirimkan pada akhir Mei. Hal ini dilakukan untuk mengobati kekecewaan pelanggan di luar AS yang telah menunggu kehadiran iPad. Sejauh ini penjualan iPad terbilang sangat sukses di Amerika.

Sumber : xinhuanet.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami