Michelle Obama Setelah Haiti Kunjungi Meksiko

Nasional / 14 April 2010

Kalangan Sendiri

Michelle Obama Setelah Haiti Kunjungi Meksiko

Lois Official Writer
3336

Michelle Obama tiba di Meksiko pada Selasa malam sebagai kunjungan resmi perdana sebagai ibu negara Amerika. Michelle disambut di Benito Juarez International Airport oleh Carlos Pascual, duta besar Amerika di Meksiko dan Arturo Sarukhan, duta besar Meksiko untuk Amerika. Perjalanan ini dilakukan untuk mempererat tali antara Amerika dan Meksiko.

Pada hari Rabu, hari ini, Michelle Obama akan bertemu dengan ibu negara Meksiko, Margarita Zavala di Los Pinos, tempat kediaman presiden Meksiko. Selain itu, kegiatan lain adalah mengunjungi National Musem of Anthropology (Museo Nacional de Antropologia) dan sekolah dasar umum buat anak tak mampu. Michelle juga akan memberikan pidato di Universidad Iberoamericana dan menghadiri resepsi pemimpin wanita di Los Pinos yang disuguhkan oleh Presiden Meksiko Felipe Calderon beserta istrinya.

Sebelum meninggalkan Meksiko pada hari Kamis, Michelle Obama juga dijadwalkan untuk sarapan pagi bersama pemimpin muda di Meksiko dan mengunjungi Kedutaan Besar Amerika di Meksiko.

Michelle Obama sebelumnya telah mengunjungi Haiti bersama Jill Biden, istri dari Wakil Presiden Joe Biden. Mereka tiba di Port-au-Prince pada pagi hari dan mengadakan tur melalui helikopter melihat kehancuran yang terjadi di Haiti akibat gempa Januari lalu. Mereka akan menjangkau komunitas internasional untuk mengusahakan jalan keluar untuk menolong Haiti,” kata juru bicara White House.

Sumber : cnn/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami