Bang Foke Pindah Kantor

Nasional / 14 April 2010

Kalangan Sendiri

Bang Foke Pindah Kantor

Budhi Marpaung Official Writer
2281

Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, hari ini berkantor di Kelurahan Joglo, Kembangan, Jakarta Barat. Pria yang akrab dipanggil Bang Foke sudah menginjakkan kaki di kantor kelurahan sejak pukul 08:00 dengan didampingi sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Kedatangan orang nomor satu di Ibukota Indonesia ini bukanlah tanpa alasan. Menurutnya, ia melakukan hal ini adalah sebagai upaya untuk memantau bagaimana pelayanan aparatur pemerintahan terendah di masyarakat.

Layaknya seorang pimpinan kepada anak buah, Foke memberikan arahan awal kepada jajaran kelurahan. “"Saya minta supaya pelayanan jangan terganggu walau saya ada disini. Saya datang buat kenalan. Biar tahu bagaimana kenyataan pelayanannya. Saya menganggap ini perlu karena aparat pemerintah di kelurahan itu penting. Orang Joglo kalo ada masalah, yang dia cari bukan gubernur tapi RT, RW, Lurah dan Camat," ujarnya.

Kegiatan berkantor di kelurahan diakui Foke tidak hanya akan dilakukan sekali ini saja, tetapi akan menjadi agenda kerjanya dalam beberapa waktu mendatang.

Semoga agenda berkantor di kelurahan bukanlah ajang untuk mengangkat citra Pemerintahan DKI Jakarta pimpinan Fauzi Bowo-Priyanto, tetapi benar-benar ingin meningkatkan pelayanan aparatur pemerintahan daerah. Sudah bukan zamannya ‘beriklan” di masyarakat, tetapi berikanlah bukti dengan bekerja secara bertanggungjawab, jujur dan profesional.  

Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami