Setiap Senin, Warga Dilarang Makan Daging

Serba-Serbi Sehat / 14 April 2010

Kalangan Sendiri

Setiap Senin, Warga Dilarang Makan Daging

Budhi Marpaung Official Writer
4261

Pemerintah Kota San Fransisco, Amerika Serikat mengeluarkan kebijakan kepada warganya untuk tidak mengonsumsi daging pada setiap hari senin. Hal ini dilakukan oleh pihak otoritas untuk mendorong masyarakat di wilayah tersebut agar menjalankan hidup dan menikmati lingkungan yang ramah lingkungan.

Seperti dilansir okezone.com, Kamis (8/4), dengan adanya aturan tanpa daging pada hari senin berarti warga San Fransisco tidak dapat menikmati bagian dari tubuh hewan ini di hari yang telah ditetapkan pemerintah.

Layaknya peraturan-peraturan baru, kebijakan ini pun mendapat tentangan dari pihak-pihak yang selama ini memang kontra dengan pihak berotoritas. Mereka menyatakan bahwa aturan tidak mengonsumsi daging adalah mengada-ada dan tidak masuk akal. Bahkan para pihak kontra pemerintah menilai San Fransisco sudah kebanyakan peraturan sehingga sudah selayaknya berbagai aturan yang tak perlu harus dihapuskan.

Sementara itu, banyak warga San Fransisco sendiri yang belum mematuhi kebijakan baru ini. Tidak adanya sanksi yang jelas terhadap yang melanggar diduga kuat sebagai alasan mengapa aturan satu hari tanpa daging masih dianggap angin lalu saja oleh penduduk setempat.

Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami