Presiden Tewas, Polandia Cari Pemimpin Baru

Nasional / 13 April 2010

Kalangan Sendiri

Presiden Tewas, Polandia Cari Pemimpin Baru

Budhi Marpaung Official Writer
2346

Kepergian selama-selamanya Presiden Polandia Lech Kaczynski tiga hari lalu akibat mengalami kecelakaan pesawat menyisahkan tugas yang sulit bagi pemegang kekuasaan sementara di negara tersebut.

Partai-partai di Polandia mendesak Bronislaw Komorowski agar mengadakan pemilihan umum (pemilu) Presiden secepatnya. Mereka meminta agar agenda Pemilu Presiden yang sedianya dilakukan Oktober 2010 dimajukan ke Juni 2010.

Untuk menyukseskan hal ini, partai-partai yang menginginkan pemilu presiden segera dilaksanakan telah melakukan konsolidasi kepada anggota-anggota mereka baik yang ada di dalam pemerintahan maupun DPR.

Sementara itu, sampai hari ini masyarakat Polandia masih berduka dengan peristiwa jatuhnya pesawat Tu-154, Sabtu (10/4) waktu setempat. Selain Presiden Kaczynski dan istri, pesawat buatan  Uni Soviet tersebut juga mengangkut beberapa pejabat  penting di Polandia seperti Kepala Staf Militer Polandia Jenderal Franciszek Gagor, gubernur bank sentral Slawomir Skrzypek dan wakil Menteri Luar Negeri Andrzej Kremer.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami