Maksimalkan Jam Makan Siang Anda

Career / 13 April 2010

Kalangan Sendiri

Maksimalkan Jam Makan Siang Anda

Puji Astuti Official Writer
3465

Jangan sia-siakan jam makan siang begitu saja, gunakan waktu makan siang Anda untuk membuat Anda fresh kembali. Sekalipun jam makan siang di disain hanya untuk makan siang namun Anda bisa menggunakannya untuk istirahat secara mental maupun fisik.

Pergilah keluar

Jika Anda kerja di dalam ruangan, pergilah ke luar. Jangan makan siang di meja kerja Anda. Nikmati sinar matahari, dan juga lihatlah air hujan, atau rasakan semilir angin. Sekalipun hanya dua menit setiap harinya, sempatkan untuk keluar ruangan.

15 menit untuk rileks

Sediakan 15 menit waktu istirahat Anda untuk relaksasi, Anda bisa melakukannya dengan cara bermeditasi, atau membayangkan diri Anda sedang berada di pantai atau di puncak gunung.

Tidur siang selama 10 hingga 15 menit

Sekalipun hanya 10-15 menit tidur siang, Anda bisa memulihkan  kembali konsentrasi dan kembali segar.

Makanlah makanan sehat

Pastikan makan siang Anda adalah makanan sehat dimana terkandung protein, buat, sayuran, dan jangan terlalu banyak karbohidrat.

Berolahraga

Anda bisa berolahraga setelah makan siang dengan cara sederhana seperti jalan-jalan ke sekeliling kantor selama beberapa menit, atau naik turun tangga.

Buatlah grup makan siang

Ajaklah rekan kerja Anda untuk bergabung dengan Anda saat makan siang. Tidak hanya berkumpul dan makan tentunya, namun mintalah rekan Anda untuk mengingatkan jika Anda makan berlebihan atau makan makanan yang tidak sehat.

Untuk memaksimalkan waktu makan siang sangat sederhana sekali bukan? Dengan cara yang sederhana ini Anda bisa menjadi lebih sehat, bugar dan fresh sehingga semakin bersemangat bekerja.

Sumber : Readers Digest
Halaman :
1

Ikuti Kami