Ferrari Di2, Sepeda Angin Termahal Di Dunia

Nasional / 12 April 2010

Kalangan Sendiri

Ferrari Di2, Sepeda Angin Termahal Di Dunia

Daniel Official Writer
4044

Nama Ferrari sangat identik dengan jet daratnya yang mampu melaju dengan kecepatan yang sangat tinggi. Namun ternyata pabrikan mobil sport dari Italia ini juga memproduksi sepeda angin yang diberi nama Ferrari Di2. Sepeda yang berteknologi tinggi ini hanya diproduksi dalam jumlah yang terbatas, yaitu hanya 50 unit, dengan alasan menjaga ekslusivitas.

Ferrari Di2 merupakan produk baru buatan Ferrari. Ferrari Di2 memiliki rangka yang seluruhnya terbuat dari bahan serat karbon yang kokoh dengan teknologi 3PRS. Bagian kaki-kaki menggunakan Racing Speed XLR. Sementara sistem transmisi dilengkapi fitur Dura Ace Di2 yang mampu menjaga posisi rantai tetap kencang dan lurus pada gear yang ada. Sepeda ini juga menggunakan bearing kokoh dari Inox Cult.

Tidak tanggung-tanggung, Ferrari Di2  yang baru saja diluncurkan ini dijual dengan harga Rp153,2 juta (US$16.750) per unit. Dengan harga yang 'selangit' mengukuhkannya menjadi sepeda termahal yang pernah ada. Salah satu pemilik Ferrari Di2 adalah pebalap F1 tim Ferrari, Fernando Alonso yang mendapatkannya secara cuma-cuma. Jika Anda ingin memilikinya, Anda harus memesannya dari sekarang karena Ferrari memberi waktu tunggu (inden) selama dua bulan yang akan dipakai untuk memberikan sentuhan khusus pada sepeda Anda.

Sumber : kompas.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami