Bungkam Malaysia, Indonesia Juara Futsal ASEAN

Nasional / 12 April 2010

Kalangan Sendiri

Bungkam Malaysia, Indonesia Juara Futsal ASEAN

Budhi Marpaung Official Writer
3193

Pengurus Pusat Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pimpinan Nurdin Halid akhirnya dapat tersenyum bahagia setelah Tim Nasional Futsal Indonesia berhasil menjuarai AFF Futsal Championship 2010 yang berlangsung 5-11 April di Ho Chi Minh City, Vietnam.

Pada final yang berlangsung Minggu (11/4) sore kemarin, Vennard Hutabarat dkk berhasil menggulingkan Timnas Futsal Malaysia dengan skor yang meyakinkan, 5-0.

Kelima gol Indonesia dicetak Jaelani Ladanibi (menit ke-9), Vennard Hurabarat (23), Deny handoyo (26), Caca Matulesy (36) dan Haidar (37).

Ini adalah gelar pertama yang didapat Timnas Indonesia selama keikutsertaan kejuaraan yang telah digelar selama tujuh tahun berturut-turut. Luar biasanya, pada AFF Futsal Championship tahun ini, Timnas Futsal Indonesia tidak pernah menderita kekalahan mulai dari babak penyisihan sampai final.

Sekretaris Jendral PSSI Nugraha Besoes yang ditemui Minggu kemarin oleh sejumlah wartawan menyatakan organisasi sepakbola tertinggi di Indonesia tersebut akan memberi apresiasi atas sukses yang dicapai timnas Futsal yang kini dilatih Robby Hartono. Hanya saja, ia tidak bisa menjelaskan apakah bentuk apresiasi yang akan diberikan kepada para arjuna olahraga itu.

Selamat buat Vennard Hutabarat dkk atas apa yang diraih Minggu kemarin. Hanya saja, jangan cepat puas ya. Mari berprestasi lebih tinggi lagi demi harumnya nama bangsa di dunia. Bravo Sepakbola Indonesia !

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami