Susno Siap Mati Demi Kebenaran

Nasional / 8 April 2010

Kalangan Sendiri

Susno Siap Mati Demi Kebenaran

Puji Astuti Official Writer
2852

Hari ini, Kamis (8/4) Mantan Kabareskrim Komjen Susno Duadji buka-bukaan tentang mafia kasus di Komisi III DPR RI. Dalam rapat dengan Komisi III ini, Susno mengaku tidak mendapatkan perlindungan dari kepolisian, dan mencari perlindungan ke DPR karena dianggap musuh Polri.

"Justru yang saya dapatkan adalah ancaman pidana kepada diri saya," demikian ungkap Susno yang hadir di rapat tersebut dengan didampingi tim pengacaranya.

Susno sendiri menyadari bahwa dengan membongkar kasus ini bisa membahayakan nyawanya, namun dirinya tidak takut mati. Bahkan jika harus dipecat dan dipenjara karena hal ini dirinya sudah siap.

Ketika ditanya motifnya mengungkapkan semua ini agar mendapatkan posisi Kapolri, Susno membantah hal itu. Dia menegaskan bahwa apa yang dilakukannya demi cintanya pada Polri dan agar Polri tidak semena-mena menerapkan hukum.

Mengungkapkan kebenaran memang butuh keberanian, dan resikonya sangat besar. Semoga semua resiko tersebut tidak membuat Susno maupun pihak-pihak yang terkait dalam hal ini menjadi takut untuk mengungkap kebobrokan yang ada di berbagai institusi di negeri ini.

Sumber : Media Indonesia
Halaman :
1

Ikuti Kami