Di Aceh, Tertangkap Selingkuh Diikat Telanjang

Nasional / 8 April 2010

Kalangan Sendiri

Di Aceh, Tertangkap Selingkuh Diikat Telanjang

Lois Official Writer
6167

Bus (36) dan Yus (28) menjalin cinta terlarang walaupun mereka sama-sama sudah memiliki pasangan. Saat suami Yus piket di sebuah instansi, Bus ‘piket’ ke rumah Yus melalui pintu belakang. Bus merupakan guru madrasah di jajaran Kementrian Agama (Kemag) Kabupaten Aceh Barat.

Pada hari Rabu (7/4) pukul 02.00 WIB dini hari, rumah Yus yang berada di Desa Seuneubok, Meulaboh digerebek warga. Warga yang emosi itu membawa pasangan yang berzinah ini ke pos ronda desa dalam kondisi tanpa busana alias bugil. Keduanya diikat di pos ronda, disaksikan puluhan warga desa.

Diketahui bahwa aksi selingkuh pasangan ini telah lama terjadi, diperkirakan terjadi selama satu tahun terakhir ini. Warga kasihan dengan suami Yus yang pontang panting piket untuk mencari uang, sementara Yus tega selingkuh. Massa juga menghajar Bus hingga bonyok dan akhirnya dibawa ke IGD RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh.

Kedua pelaku itu melanggar Qanun Nomor 14 Tahun 2003 tentang mesum dengan ancaman hukuman cambuk di muka umum. Kasus itu telah dilimpahkan ke Mapolres Aceh Barat guna dilakukan penanganan selanjutnya.

Memang perselingkuhan sangat tidak dibenarkan, namun bukan berarti setiap orang bisa menghakimi sesuka hatinya. Sebaiknya serahkan kepada yang berwajib jika terjadi penyelewengan hukum.

Sumber : kompas/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami