Apakah Dia Bisa Membuatku Bahagia?

Single / 8 April 2010

Kalangan Sendiri

Apakah Dia Bisa Membuatku Bahagia?

Daniel Official Writer
6672

Anda mungkin sering mendengar teman Anda berkata, "Jika aku bisa menemukan orang yang tepat, aku pasti akan sangat bahagia". Tetapi, kebahagiaan bukanlah sebuah keadaan untuk menunggu seseorang. Kebahagiaan sedang diwujudkan dalam diri Anda, siapa Anda, di mana Anda berada, dan ke mana Anda pergi. Ini bukan tentang orang lain tetapi tentang Anda sendiri dan tidak membutuhkan persetujuan atau izin dari orang lain.

Jika Anda hanya mencari seseorang untuk mengisi tempat yang kosong dalam hati Anda, Anda sedang meminta sesuatu yang mustahil dan akan berakhir kecewa. Kabar baiknya adalah Anda tidak harus menunggu siapa pun untuk bisa merasakan kebahagiaan, Anda bisa mulai dari diri Anda sendiri sekarang. Bagaimana caranya?

1. Carilah penyebab mengapa Anda tidak bahagia. Apakah Anda kesepian? Kecewa? Takut? Merasa ditolak? Tidak dihargai? Marah? Menyimpan penyesalan? Perhatikan baik-baik pada apa yang benar-benar Anda merasakan. Anda tidak dapat mengubah apa yang Anda tidak akui. Sekarang adalah waktu untuk mencari tahu apa yang benar-benar mengganggu Anda. Anda harus menangani hal-hal yang membuat Anda tidak bahagia sebelum Anda masuk ke dalam hubungan.

2. Temukan seorang teman yang cukup mengenal Anda untuk mendorong Anda dan memberi wawasan dari perspektif yang jujur dan penuh kasih kepada Anda.

3. Sukai dan hargai diri Anda terlebih dahulu. Cara Anda menghargai diri Anda sendiri akan menentukan cara Anda memperlakukan diri Anda sendiri, bagaimana Anda menilai keberhasilan dan kegagalan, pilihan-pilihan yang Anda buat, pergaulan Anda dan bagaimana Anda membiarkan orang-orang untuk memperlakukan kita. Anda harus menghargai diri Anda sendiri untuk mendapatkan rasa hormat dari orang lain. Anda akan lebih siap untuk membuat pilihan yang baik bagi pasangan Anda dan lebih siap untuk menjadi seorang pasangan yang baik.

Orang yang akan menghabiskan sisa hidup Anda adalah Anda sendiri, jadi jika Anda ingin bahagia untuk sisa hidup Anda, sekarang adalah waktu untuk berdamai dengan diri Anda sendiri.

Sumber : powertochange.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami