Binatang Legenda Yang Terbukti Nyata

Nasional / 7 April 2010

Kalangan Sendiri

Binatang Legenda Yang Terbukti Nyata

Lois Official Writer
8742

Penduduk Sichuan, Tiongkok gempar karena telah menemukan Yeti Oriental oleh para pemburu. Binatang ini mempunyai ekor seperti ekor kanguru.

Hewan ini terlihat seperti beruang, namun tidak mempunyai bulu sama sekali. Hal ini kemungkinan disebabkan dia sedang sakit sehingga bulu-bulunya rontok. Suaranya pun berbeda dengan beruang. Suara Yeti itu lebih mirip dengan meongan kucing, tidak berat seperti suara beruang. Yeti Oriental ini terus menerus mengeluarkan suara meongannya saat tertangkap.

“Mungkin ia terus bersuara untuk mencari rekan-rekannya. Atau, mungkin ia satu-satunya yang tersisa?” ujar Lu Chin, salah seorang pemburu yang menemukan dan menangkap hewan itu.

Menurut legenda, Yeti merupakan beruang yang dapat berdiri melebihi tinggi manusia pada umumnya. Binatang mitologi ini diyakini hidup di kawasan Pegunungan Himalaya yang masuk wilayah Nepal dan Tibet. Namun binatang yang ditemukan di China ini kecil, kulit berwarna merah muda.

Pakar binatang di Sichuan berencana segera mengirim hewan itu ke Beijing untuk tes DNA. Mereka ingin memastikan apakah hewan ini merupakan spesies jenis baru atau bukan.

Sumber : jawapost/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami