Gucci Gunakan Bahan Tenun Indonesia

Nasional / 6 April 2010

Kalangan Sendiri

Gucci Gunakan Bahan Tenun Indonesia

Daniel Official Writer
3148

Menteri Perindustrian MS Hidayat mengatakan bahwa tenun Indonesia telah dipercaya oleh pasar internasional. Pasalnya, Gucci, salah satu merek fashion internasional telah bekerjasama dengan pengrajin tenun Indonesia  untuk menjadikan kain tenun asli Indonesia sebagai bahan baku produk mereka. Gucci akan mencantumkan label “by Indonesia” pada produk yang berbahan tenun Indonesia.

Menurut Hidayat, tenun dianggap sangat berharga karena handmade (buatan tangan) sehingga brand internasional seperti Gucci mau bekerjasama dengan pengrajin tenun Indonesia. Demikian diungkapkan Hidayat di Jakarta, Selasa (6/4).

Namun Hidayat sangat prihatin  karena pasar tenun tradisional di pasar domestik masih rendah. Hal ini sangat berpengaruh terhadap jumlah pengrajin tenun yang terus mengalami penurunan. Tahun ini saja, jumlah pengrajin mengalami penurunan hingga 45 persen. Dengan adanya kerjasama dengan merek terkenal diharapkan dapat mendongkrak penjualan tenun tradisional baik di pasar  internasional maupun domestik.

Sumber : vivanews.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami