Hari Ini, KPK Periksa Harta Dirjen Pajak

Hari Ini, KPK Periksa Harta Dirjen Pajak

Budhi Marpaung Official Writer
2225

Komisi Pemberantasan Korupsi hari ini, Selasa 6 April 2010 menyambangi rumah Direktur Jenderal Pajak, Tjiptardjo. Kedatangan lembaga yang mengurusi masalah korupsi tersebut adalah untuk mengklarifikasi harta kekayaan si empunya rumah.

Juru bicara KPK, Johan Budi SP mengatakan pihaknya mengirimkan empat orang untuk melakukan klarifikasi harta kekayaan orang nomor satu di Dirjen pajak itu.

"Mereka tiba sekitar pukul 08.00," kata Johan ketika dihubungi wartawan, Selasa pagi.

Sampai berita ini diturunkan, proses verifikasi dan klarifikasi masih berlangsung sehingga KPK pun belum bisa memberikan keterangan apa-apa. Para wartawan tidak diperkenankan masuk ke rumah Tjiptadjo selama tim KPK melakukan pemeriksaan.

Untuk diketahui, Tjiptardjo melaporkan terakhir kekayaannya pada 23 Juni 2008 dimana ia menjabat sebagai Direktur Intelijen dan Penyidikan Dirjen. Total kekayaannya saat itu Rp 7.024.920.821 dan US$52.624.

Semoga tidak ada kongkalingkong ya antara KPK dengan Direktur Jenderal Pajak pada verifikasi dan klarifikasi harta yang dilakukan hari ini karena kredibilitas pemerintah lah yang sedang di pertaruhkan disini. Sekali membohongi masyarakat maka dipastikan tidak akan ada lagi kepercayaan selanjutnya terhadap pemerintah berkuasa.  

 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami