Presiden SBY, Illegal Logging Harus Segera Diberantas

Nasional / 5 April 2010

Kalangan Sendiri

Presiden SBY, Illegal Logging Harus Segera Diberantas

Daniel Official Writer
2856

Saat ini, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terus mengkampanyekan dampak perubahan iklim global. Presiden SBY menilai bahwa penggundulan hutan akibat illegal logging yang terjadi selama belasan tahun, baru dirasakan pada saat iklim global mulai berubah. Presiden meminta agar illegal logging diberantas secara serius. Hal ini diungkapkan Presiden SBY di kantornya, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (5/4)

Presiden mengintruksikan kepada Kementerian Kehutanan dan lembaga terkait untuk menyukseskan program reforestrasi dan menertibkan illegal logging. Presiden juga mengajak lembaga swadaya masyarakat(LSM) untuk bekerjasama dengan pemerintah.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden SBY juga menegaskan bahwa Indonesia tidak perlu dikontrol oleh dunia karena bangsa Indonesia bisa melakukannya sendiri demi menyelamatan tanah air Indonesia. Kita sendirlah yang memiliki tanggung jawab dan kepentingan untuk melestarikan hutan Indonesia sebagai warisan untuk anak cucu kita. Ayo berantas illegal logging!!

Sumber : okezone.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami