Pemilik Jenggot Unik Pecahkan Rekor

Nasional / 4 April 2010

Kalangan Sendiri

Pemilik Jenggot Unik Pecahkan Rekor

Daniel Official Writer
2654

Sameer Mehta (37) tercatat dalam buku Limca Book of Records, versi India dari Guinness Book of Records karena telah mencukur jenggotnya dalam 57 bentuk berbeda selama empat tahun terakhir. Mehta pernah membentuk jenggotnya dalam bentuk yang unik yang biasanya menandakan kejadian penting yang dia ingat. Mehta pernah membuat bentuk jenggotnya seperti bola serta pemukul dalam olahraga cricket sebagai tanda kecintaannya pada Liga Cricket India (IPL). Atau seperti bendera nasional dan bentuk hati pada hari Valentine.

"Saya menggunakan jenggot untuk menyuarakan suara hati tanpa harus mengatakannya," ungkap Mehta seperti dikutip Times of India, Kamis (1/4).

Pria asal Gujarat, India, ini mendatangi tukang cukur setiap hari selama dua jam, hanya untuk menyempurnakan bentuk jenggot yang dia inginkan. Dibutuh waktu kira-kira sebulan dan biaya 60 poundsterling atau sekitar Rp862 ribu untuk menyelesaikan satu bentuk jenggot yang baru

Meskipun pada saat pertama sempat ditentang istrinya, Mehta tetap mempertahankan bentuk jenggot uniknya. Namun sikap dingin istrinya lambat laun mencair saat ketenaran Mehta terus menanjak dan banyak orang yang tertarik dengan jengot uniknya. Saat ini Mehta masih berniat untuk terus melanjutkan kreasinya dan berambisi membentuk 100 jenggot berbeda.

Sumber : okezone.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami