Minum Cola Turunkan Jumlah Sperma Anda

Serba-Serbi Sehat / 4 April 2010

Kalangan Sendiri

Minum Cola Turunkan Jumlah Sperma Anda

Puji Astuti Official Writer
4509

Sebuah peneltian di Denmark baru-beru ini menemukan bahwa minum sekitar satu liter cola setiap harinya membuat jumlah sperma laki-laki menjadi 30 persen lebih sedikit disbanding yang tidak.

Laki-laki dengan jumlah sperma sedikit sangat riskan mengalami kemandulan. Para peneliti menyatakan hal ini bukan kerena kafeinnya, karena mereka yang minum kopi tidak mengalaminya. Sebaliknya bahan lain atau gaya hidup tidak sehatlah yang memberikan dampak atas menurunnya sperma ini.

Lebih dari 2500 pria muda Denmark menjadi sample dalam penelitian ini, mereka yang tidak minum cola memiliki jumlah sperma yang baik yang berjumlah 50 juta sperma per milliliter semen, selain itu gaya hidup mereka cenderuung sehat.

Sebaliknya mereka yang minum cola, spermanya hanya 35 juta per milliliter semen. Orang-orang ini, selain minum cola juga kurang makan buah dan sayur dan kurang mengunyah makanannya.

Jadi untuk para pria, untuk menjaga agar Anda jadi pria yang subur, kurangi minum cola dan makan makanan yang sehat dan bergisi. Selain itu, kunyahlah makanan dengan benar sehingga setiap nutrisi dalam makanan Anda dapat terserap dengan baik oleh tubuh Anda.

Sumber : Daily Mail
Halaman :
1

Ikuti Kami