Mengembangkan Bisnis Kecil Anda

Investment / 4 April 2010

Kalangan Sendiri

Mengembangkan Bisnis Kecil Anda

Daniel Official Writer
2701

Ada ratusan ribu pemilik bisnis kecil yang berhasil meningkatkan pendapatan sampai miliaran rupiah padahal kebanyakan hanya bekerja dengan beberapa karyawan saja. Biasanya pemilik bisnis kecil ini menerapkan strategi marketing yang sama denga perusahaan-perusahaan besar bahkan mereka berhasil menciptakan strategi-strategi yang lebih unik. Berikut adalah cara mengembangkan bisnis kecil Anda menjadi bisnis yang berskala :

1. Jadilah pemimpin yang kuat di industri Anda. Jadilah ahli dalam bidang Anda sehingga orang-orang akan mencari Anda ketika mereka membutuhkan solusi.

2. Miliki pelangan yang setia. Jika Anda memiliki pelanggan yang mencintai produk Anda, mereka secara otomatis akan mengiklankan produk Anda kepada rekan kerja atau anggota keluarga mereka. Salah satu cara termudah untuk cepat mengembangkan bisnis Anda adalah untuk mendapatkan penjualan tambahan melalui pelanggan Anda saat ini.

4. Berikan pelayanan lebih kepada setiap pelanggan. Bisnis kecil Anda menciptakan hubungan yang lebih pribadi dan menyediakan jasa pengiriman yang lebih baik.

5. Analisa pesaing Anda. Ambil catatan dan tuliskan 10 gagasan baru yang dapat Anda gunakan dari masing-masing pesaing. Jika Anda melakukan ini sekali setahun, tidak hanya akan Anda bersaing dengan pesaing Anda saat mereka berinovasi dan berkembang, tetapi Anda akan melompati atas mereka karena banyak orang lain tidak akan melakukan hal ini kerja keras, dan kombinasi dari ide-ide baru akan mengarah ke baru yang kreatif solusi untuk pelanggan Anda.

6. Tetap Fokus . Bisnis Anda adalah penanaman modal; perubahan lingkungan Anda dengan menghabiskan waktu dengan individu termotivasi lain dapat membantu Anda tetap fokus. Jika Anda bangun pagi-pagi dan mulai setiap hari dengan mempelajari industri Anda, pesaing Anda dan Anda atas tingkat tujuan, Anda akan bekerja lebih efisien dan memperoleh keunggulan dari kompetitor Anda.

7. Perluas pemasaran produk Anda dan melakukan uji pasar. Banyak pemilik usaha menemukan bahwa hanya melalui mendengarkan pelanggan dan mencoba untuk menawarkan produk kepada mereka sampai akhirnya mereka menemukan kebutuhan konsumen mereka.

Daftar ini tidak lengkap, tetapi membantu menciptakan momentum dan memacu pemikiran kreatif tentang bagaimana mengembangkan bisnis Anda.

Sumber : investopedia.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami