Sensasi Unik, Makan Malam Di Gunung Berapi

Nasional / 3 April 2010

Kalangan Sendiri

Sensasi Unik, Makan Malam Di Gunung Berapi

Daniel Official Writer
2971

Ketika mendengar bahwa gunung berapi Fimmvorduhals di bagian tengah gletser Eyjafjallajokull di Islandia selatan meletus pada 21 Maret lalu, Fridgeir Eririksson, seorang kepala juru masak hotel mewah Reykjavik di Islandia, bersama dua rekannya mulai merencanakan  untuk "memasak makan malam nikmat di gunung berapi tersebut".

Mereka menawarkan kepada para pelanggan sebuah pengalaman unik yaitu menikmati makan malam dengan makanan yang dimasak langsung di atas lahar panas dan disajikan di dekat gunung berapi yang sedang meletus. Mereka telah menyiapkan tempat makan malam bongkar-pasang di salah satu ladang lahar dengan hamparan karpet merah, meja kecil dan dua kursi berbantalan untuk dua pelanggan restoran yang diterbangkan oleh helikopter.

Suhu yang sangat panas menjadi tantangan tersendiri bagi para juru masak dan pelanggan yang menikmati hidangan santap malam tersebut. Ada pun menu yang ditawarkan antara lain sop lobster, monkfish, lobster bakar, bawang putih dan bawah merah yang dibakar di lahar serta champagne Veuve Clicquot. Menurut Eririksson, beberapa pelanggan terlihat menikmati makan malam mereka meskipun di keliling oleh lahar berpijar.

Sumber : antaranews.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami