Sting Minta Amerika Legalkan Marijuana

Nasional / 3 April 2010

Kalangan Sendiri

Sting Minta Amerika Legalkan Marijuana

Puji Astuti Official Writer
2584

Sting, penyanyi kawakan yang telah berusia 58 tahun ini menyerukan pada Amerika untuk berhenti memerangi narkoba, dan mendukung bahwa penggunaan marijuana atau daun ganja sebagai sesuatu yang legal.

Sting yang nama aslinya adalah Gordon Sumner ini menulis dalam blognya, "Perang terhadap narkoba telah gagal - tapi ini lebih buruk lagi. Hal ini telah menyakiti masyarakat kita. Kejahatan telah meningkat dibalik bayang-bayang perdagangan obat bius telah diasingkan. Orang yang membutuhkan bantuan tidak mendapatkannya. Demikian juga mereka yang membutuhkan marijuana untuk pengobatan penyakit yang mengerikan. Kita telah menghabiskan miliaran dolar untuk mengisi penjara dengan korban tak bersalah dan mengorbankan kebebasan kita."

Saat ini dukungan untuk melegalkan obat bius semakin bertambah. Amerika yang memerangi obat bius hampir 20 tahun ini dianggap gagal. Namun pendapat yang berbeda diberikan oleh mereka yang tidak setuju dengan rencana legalisasi obat bius ini. Mereka menganggap pemerintah telah berhasil menurunkan penggunaan obat bius sekitar 30 persen.

Daripada untuk pengobatan, obat bius yang beredar saat ini lebih banyak yang disalah gunakan. Jika mengikuti anjuran Sting ini, maka akan ada sebuah generasi pemadat yang akan menghancurkan masa depan bangsa Amerika. Bagaimanapun, sudah seharusnya kita katakan "Tidak" pada narkoba.

Sumber : Telegraph
Halaman :
1

Ikuti Kami