Didesak Mundur, Dirjen Pajak Siap Letakkan Jabatan

Nasional / 2 April 2010

Kalangan Sendiri

Didesak Mundur, Dirjen Pajak Siap Letakkan Jabatan

Budhi Marpaung Official Writer
2722

Direktur Jendral (Dirjen) Pajak Mochamad Tjiptardjo siap lengser dari jabatannya sekarang bila banyak pihak yang memintanya untuk mundur. Baginya, ia hanyalah seorang ‘prajurit' yang berusaha memberikan terbaik bagi negara dan tidak memiliki niatan untuk mempertahankan diri.

Pimpinan institusi dimana Gayus Tambunan selama ini bekerja tersebut mengaku ia tidak berkeberatan bila harus menyerahkan posisinya kepada orang lain. Bahkan, ia menyatakan telah memiliki kader-kader yang siap menggantikannya bila dirinya dicopot kelak sebagai bentuk pertanggungjawaban terhadap kasus mafia pajak yang dilakukan anak buahnya.

Tjiptardjo bisa dikatakan masih baru sebagai pejabat Dirjen Pajak. Ia dilantik Menteri Keuangan Sri Mulyani pada 28 Juli 2009 menggantikan Darmin Nasution yang menjadi Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia.

Wah, salut nih bila Pak Tjiptardjo benar-benar melepas jabatannya karena sangat langka diketemukan ada pejabat yang mau melakukan hal itu. Namun terlepas dari pencopotan jabatan, semoga Direktorat Jendral Pajak dapat benar-benar dapat mereformasi diri dan menjadi lembaga bersih dari praktik Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme.  

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami