Natalie Cole

A to Z Biography / 2 April 2010

Kalangan Sendiri

Natalie Cole

Lois Official Writer
3342

Natalie Cole, anak perempuan dari Nat King Cole, lahir pada tanggal 6 Februari 1950 di Los Angeles, California. Pada umur 6 tahun, dia menyanyikan album Natal ayahnya dan mulai tampil pada umur 11 tahun.

Saat ini, dia sudah merilis 27 album, sekitar 9 Grammy Awards dan bahkan merambah dunia akting. Namun semua itu tidak dia raih dengan mudah. Natalie pernah mengalami pernikahan yang gagal, kekerasan fisik, maupun narkoba. Melalui teman-temannya, keluarga, dan imannya, dia menjadi orang yang tidak terlupakan.

Ada sesuatu yang hilang dalam diri Natalie ketika orangtuanya sering bepergian. Dia tidak mengalami kasih sayang. Ayahnya yang terkenal itu juga memberikan efek lain baginya, ada standar yang harus dipenuhi oleh Natalie.

Kesedihan, keinginan untuk merasa dibutuhkan, mencari perhatian, ingin dipeluk, ingin disayang adalah hal-hal yang dulu dirasakan oleh Natalie. Ketika dia beranjak remaja, hal tersebut menjadi semakin kompleks dan mulai mencari perhatian, cinta kasih, di tempat yang salah dengan cara yang salah.

Pada umur 14 tahun, ayah Natalie Cole meninggal. Saat itu Natalie tidak ada di sana dan itu menjadi penyesalan mendalam bagi Natalie. Hal ini menyebabkan dunianya runtuh dan dia mulai memasuki kehidupan yang pahit. Dia mulai memakai obat dan juga bergaul dengan orang-orang ‘dunia hitam’ .

Natalie tidak punya ketakutan sedikit pun dalam memasuki ‘dunia hitam’ tersebut. Dia mungkin bahkan tidak peduli. Namun ada suatu masa, ketika dia dipenjara di Kanada karena tertangkap basah menggunakan heroine tahun 1973, dia mulai sadar.

“Tuhan, tolong. Jika Engkau mengeluarkan aku dari sini, aku tidak akan pernah membuat diriku berada di posisi seperti ini lagi. Aku akan berbalik arah. Aku akan jadi orang baik. Aku akan jadi orang yang benar-benar baik.” Itulah yang Natalie katakan saat dia dalam keadaan yang paling rendah dan mulai mencari Tuhan.

“Aku tahu bahwa Tuhan itu baik, tapi aku ragu apakah kebaikan-Nya itu untukku.” Kata Natalie menjelaskan. Natalie mulai percaya akan kebaikan Tuhan, ketika dia melihat iman orang lain, bagaimana keajaiban kecil hadir dalam hidup mereka, bagaimana kekuatan Tuhan bekerja, dia mulai percaya semuanya itu dapat terjadi di dalam hidupnya.

“Tuhan adalah Bapaku, bapa yang tidak pernah aku miliki cukup lama sebelumnya. Aku harus belajar percaya bahwa Dia akan selalu ada untukku, Dia mendisiplin aku, Dia menyemangatiku, Dia mengujiku, Dia menantangku, Dia percaya padaku, dan Dia punya hal yang luar biasa untuk hidupku. Aku cukup percaya dan ikut. Hal ini membuatku melihat kepenuhan janji Tuhan dalam hidupku. Mungkin aku tidak selalu jadi anak baik, namun hal yang luar biasa tentang Bapa adalah Dia mengerti hatimu.”

Sekarang Natalie sembuh dari penyakit hepatitis C, dipulihkan hubungannya yang rusak dengan ibunya, dan bahkan mendapatkan cinta yang baru. Beberapa albumnya berjudul :

This will be – 1975

Natalie – 1976

Sophisticated Lady (She’s A Different Lady) – 1976

I’ve Got Love on My Mind – 1977

Our Love – 1978

I Love You So – 1979

Everlasting – 1987

Good to Be Back – 1989

We Sing Praises – 1989

Long ‘Bout Midnight – 1991

Unforgettable…with Love – 1991

Take a Look – 1993

Stardust – 1996

When I Fall In Love – 1996

Day Dreaming – 2007

Still Unforgettable - 2009

Sumber : cbn/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami