Anggarkan Pengeluaran Ekstra Saat Berlibur

Investment / 2 April 2010

Kalangan Sendiri

Anggarkan Pengeluaran Ekstra Saat Berlibur

Daniel Official Writer
2732

Liburan panjang menjadi momen yang tepat untuk berlibur bersama keluarga. Namun sebelumnya Anda harus menentukan anggaran biaya yang harus dikeluarkan. Selain biaya transportasi, penginapan, serta kebutuhan makan di tempat tujuan, Anda juga harus mempertimbangkan sejumlah pengeluaran lain meskipun dalam jumlah kecil namun jika diakumulasikan jumlahnya bisa lumayan banyak. Berikut ini adalah beberapa biaya ekstra yang sebaiknya turut diperhitungkan sebelum memulai masa liburan Anda:

1. Biaya bagasi. Terutama bila Anda bepergian menggunakan pesawat udara. Setiap maskapai penerbangan membatasi beban bagasi seberat beberapa kilogram untuk setiap penumpang. Jika barang bawaan Anda melampaui batas tersebut, maka Anda akan dikenakan biaya tambahan. Bijaksanalah memilih barang-barang yang akan Anda bawa berlibur.

2. Biaya masuk objek wisata. Carilah informasi mengenai harga tiket masuk tempat-tempat wisata yang ingin Anda kunjungi.

3. Transportasi di tempat tujuan. Jika tidak membawa kendaraan sendiri, Anda mungkin berniat menyewa mobil atau menggunakan taksi/kendaraan umum lain sebagai moda transportasi di tempat tujuan.

4. Biaya ekstra hotel. Sejumlah hotel biasanya menyediakan lemari es berisi berbagai makanan dan minuman ringan bagi tamu yang menginap di sana. Mungkin Anda juga akan mengeluarkan sejumlah uang untuk memberi tip kepada bellboy hotel yang membantu membawakan koper-koper.

5. Cindera mata. Meskipun Anda berpikir bisa menemukan barang yang murah, tetapi jika harus membelikan untuk banyak orang maka biaya yang dikeluarkan bisa lumayan banyak.

Sumber : mediaindonesia.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami