Demam Stroberi Putih Di Inggris

Nasional / 1 April 2010

Kalangan Sendiri

Demam Stroberi Putih Di Inggris

Daniel Official Writer
3010

Kemarin, Rabu(31/3), banyak orang beramai-ramai menyerbu Waitrose, sebuah toko buah di Inggris untuk membeli ‘Stroberi Putih' atau yang sering disebut Pineberry. Buah musiman ini menjadi salah satu buah favorit warga Inggris. Seperti diberitakan oleh Daily Mail, toko buah Waitrose hanya akan menjual pineberry sampai 13 April 2010 saja bersamaan dengan berakhirnya musim panen buah ini.

Pineberry memiliki bentuk dan tektur seperti stroberi namun bau dan rasanya seperti buah nanas. Pineberry sebenarnya tanaman liar yang berasal dari Amerika Selatan dan akan mengalami kepunahan. Tujuh tahun lalu, pineberry mulai dibudidayakan oleh petani Belanda dalam rumah-rumah kaca.

Pineberry yang belum matang berwarna hijau dan akan berubah menjadi putih diselimuti dengan biji-biji yang berwarna merah jika sudah matang. Ini merupakan kebalikan dari varietas stroberi yang biasa.

Menurut pihak Waitrose, buah ini dapat digunakan sebagai buah alternatif dalam berbagai resep dan makanan penutup. Selain pineberry, toko ini juga memperkenalkan buah ‘Strasberry' yang merupakan persilangan antara buah raspberry dengan stroberi. Luar biasa, Tuhan menciptakan manusia dengan kreatifitas sehingga mampu menciptakan varietas buah baru yang lebih lezat dan besar.

Sumber : dailymail.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami