Youth Football Turnament Peduli HIV

Internasional / 31 March 2010

Kalangan Sendiri

Youth Football Turnament Peduli HIV

Daniel Official Writer
2706

Christian Aid telah bekerja sama dengan beberapa badan amal lainnya untuk menjadi penyelenggara Youth Football Turnament selama lima hari di Afrika Selatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran terhadap pencegahan dan pengibatan HIV di kalangan anak muda. Organisasi ini mengatakan bahwa kemeriahan mendekati ajang Piala Dunia, bisa membuat orang dengan mudah melupakan bahwa Afrika Selatan memiliki tingkat penyandang HIV tertinggi di dunia.

Turnamen yang akan diselenggarakan pada tanggal 5-10 April 2010 ini akan diikuti sekitar 300 pemuda dari Inggris, Jerman dan Afrika Selatan dari berbagai agama, latar belakang sosial dan etnis. Mereka akan datang bersama-sama ke dekat Durban untuk bersaing dalam pertandingan persahabatan.

Christian Aid mengatakan turnamen itu akan mendukung pendidikan sosial yang positif dalam pencegahan dan pengobatan HIV, khususnya di kalangan kaum muda yang berisiko. Tujuan turnamen sepak bola ini adalah untuk mengurangi penularan HIV dan meningkatkan tes HIV, untuk melawan stigma dan diskriminasi, juga untuk mempromosikan kepemimpinan  anak-anak muda. Demikian diungkapkan Rachel Baggaley, kepala Christian Aid yang menangani HIV.

Pada setiap bola yang akan dipakai dalam turnamen ini akan dicantumkan pesan-pesan kesehatan yang edukatif yang berkaitan dengan HIV pada para peserta. Setiap peserta juga didorong untuk membawa pulang salah satu bola untuk lebih membantu menyebarkan pesan-pesan kesehatan yang positif tentang HIV dalam komunitas mereka.

Sumber : christiantoday.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami