Kosongkan Bagasimu

Kata Alkitab / 31 March 2010

Kalangan Sendiri

Kosongkan Bagasimu

Lois Official Writer
5519

Begitu seringnya kita terfokus pada beban yang seharusnya tidak perlu kita pikul. Baik itu luka masa lalu, kesalahan masa lalu, penyesalan, kekuatiran akan masa depan. Kita terus membawa semua emosi itu tiap pagi. Tuhan mau beritahu kita bahwa kita harus lepaskan semuanya itu dan taruh di hadapan Tuhan.

"Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu." (1 Petrus 5:7) Itu adalah tawaran Tuhan kepada kita tiap hari. Tidak peduli apa yang terjadi dalam hidup kita hari ini, kemarin, minggu lalu, ataupun tahun lalu, setiap pagi adalah kesempatan baru untuk memulai.

Tuhan menunggu kita tiap hari untuk membiarkan-Nya mengambil alih apa yang kita kuatirkan dan kita takutkan. Luka masa lalu dan juga akar kepahitan yang selalu kita bawa, kita taruh di altar-Nya. Bagasi emosional itu hanya bisa membuat kita merasa berat dan tidak efektif dalam bekerja untuk Tuhan. Ketika kita menyerahkan bagasi tersebut kepada Tuhan, Dia akan menyembuhkan kita dan angkat semua beban itu. Kita bisa seperti pemazmur di Mazmur 118:5 yang berkata :"Dalam kesesakan aku telah berseru kepada Tuhan. Tuhan telah menjawab aku dengan memberi kelegaan."

Kekuatiran apa yang ada pada Anda sekarang? Masalah keuangan, luka hati yang dalam, kepahitan karena perbuatan orang lain, dendam, atau kecanduan terhadap sesuatu yang membuat Anda bergumul selama beberapa tahun ini? Apapun itu, Tuhan ingin kita mengalami kebebasan yang Dia tawarkan. Masalah Anda itu mungkin tidak lepas begitu saja, tapi kita bisa menghadapi masalah tersebut dengan damai karena kita telah dilepaskan dari ketakutan dan kekuatiran dan menyerahkannya kepada Tuhan. Percayalah Dia akan berjalan bersama kita melewati semua rintangan tersebut.

Dalam lirik lagu yang dinyanyikan oleh Lincoln Brewster berkata bahwa : Aku membuang kekuatiranku, aku tinggalkan masa laluku. Hati dan pikiranku tertuju pada-Mu, Yesus. Hari ini adalah hari yang Kau buat, aku akan bersukacita di dalamnya... dan aku tidak akan kuatir tentang hari esok. Aku percaya kepada yang Engkau katakan. Hari ini adalah waktunya..

Ambil waktu tiap pagi untuk bersyukur kepada Tuhan untuk hari yang baru, serahkan semua kepada Tuhan, dan tanyakan apa yang Dia inginkan untuk kita pelajari hari ini. Dan Tuhan akan bekerja dalam hidup Anda. Roh Kudus akan memimpin Anda. Yang harus Anda lakukan cuma : JANGAN KUATIR, SERAHKAN BAGASI EMOSI, dan BIARKAN DIA BEKERJA SELEBIHNYA.

Sumber : cbn/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami