Dua Zona Waktu Rusia Dihapus

Nasional / 30 March 2010

Kalangan Sendiri

Dua Zona Waktu Rusia Dihapus

Daniel Official Writer
2976

Dengan alasan untuk meningkatkan waktu kerja, produktivitas industri dan komunikasi, pemerintah Rusia memutuskan untuk menghapuskan dua zona waktu . Menurut Presiden Rusia, Medvedev, perubahan zona waktu ini diharapkan dapat membantu untuk memberi nafas kehidupan baru dalam kegiatan bisnis dan dapat memperkuat posisi Rusia sebagai jalur dalam infrastruktur informasi global.

Sebelumnya Rusia memiliki 11 zona waktu yang berbeda karena Rusia termasuk negara terbesar di dunia, yang meliputi luas 10,6 juta kilometer persegi. Perubahan ini akan mempengaruhi dua wilayah Rusia Eropa dan tiga wilayah di Siberia.

Namun perubahan zona waktu ini tidak serta merta mendapat dukungan dari warga Rusia karena cukup banyak orang Rusia yang menentang perubahan tersebut. Seperti yang terjadi di wilayah Samara, penduduk setempat telah mengumpulkan 12.920 tanda tangan dalam sebuah petisi yang disampaikan secara online. Petisi ini, salah satunya berpendapat bahwa perubahan zona waktu akan mewujudkan kegelapan dimulai pada saat makan siang di beberapa bagian utara negara itu.

Sumber : tempointeraktif.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami