Karena Miskin Anak Yusuf Meninggal

Nasional / 30 March 2010

Kalangan Sendiri

Karena Miskin Anak Yusuf Meninggal

Lois Official Writer
3348

Mohammad Yusuf baru saja kehilangan anaknya yang dilahirkan oleh istrinya, Aisyah pada hari Senin (29/3) kemarin. Aisyah melahirkan bayi kembar empat sekaligus, padahal usia kandungannya baru menginjak enam bulan.

Saat akan melahirkan, Yusuf membawa istrinya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekarwangi, Cibadak, Sukabumi. Kemudian pihak RSUD Sekarwangi merujuk istrinya ke RSUD R.Syamsudin, dengan alasan kekurangan alat medis.

Yang disesalkan oleh Yusuf adalah mengapa RSUD Sekarwangi memberi surat rujukan ke RS. R. Syamsudin yang justru tidak menerima surat rujukannya dan juga bahwa Kartu Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda)-nya tidak berlaku di rumah sakit tersebut.

Yusuf merupakan seorang buruh cangkul pasir dengan upah 20 ribu rupiah perhari. Biaya rumah sakit yang harus dia bayarkan berkisar belasan juta rupiah. Dan satu dari keempat anaknya tersebut meninggal dunia.

Bagaimana Yusuf dapat mengatasi hal ini? Kiranya ada uluran tangan yang dapat membantunya mengatasi kesulitan yang dia hadapi, melalui doa, dana, melalui apapun.

Sumber : liputan6/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami