Bom Mobil Tewaskan Lima Warga Irak

Nasional / 30 March 2010

Kalangan Sendiri

Bom Mobil Tewaskan Lima Warga Irak

Budhi Marpaung Official Writer
2464

Dua mobil berisi bom meledak di kota Karbala, Irak, Senin (29/3) waktu setempat. Akibatnya, 5 orang warga Irak tewas di tempat dan puluhan lain mengalami luka-luka serius.

Berdasarkan laporan wartawan BBC yang meliput langsung disana, ledakan terjadi di luar sebuah restoran dan pos pemeriksaan keamanan di dekat makam Imam Hussein, salah satu situs paling suci umat Islam Syiah.

Api dari ledakan bom ini baru bisa dipadamkan 15 menit setelah petugas pemadam kebakaran datang ke kota yang berjarak 110km (70 mil) dari Baghdad.

Serangan ini sendiri terjadi sehari setelah serangkaian ledakan di provinsi Anbar barat yang menewaskan enam orang.

Dipilihnya restoran sebagai sasaran pengeboman disinyalir karena biasanya pada hari Senin para umat Islam Syiah melakukan ziarah ke tempat pemakaman Imam Hussein dan pasti melalui jalan dimana restoran tersebut berdiri.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada satupun pihak yang menyatakan bertanggung jawab terhadap apa yang terjadi di Karbala.

Jalan menuju kedamaian di Irak sepertinya masih jauh dari harapan, tetapi melalui doa-doa orang percaya semuanya ini pasti terwujud. Maukah Anda melakukannya? Doakan pemerintahan yang ada, kelompok masyarakat yang bertikai agar bersatu dan membangun Irak lebih baik dan sejahtera, dan terakhir doakan biar Tuhan menyatakan kemuliaan-Nya di tengah-tengah penduduk Irak. Irak bagi kemuliaan nama-Nya.

Sumber : BBC/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami