Bedah Plastik, Syarat Untuk Menikah

Bedah Plastik, Syarat Untuk Menikah

Daniel Official Writer
2844

Zhao Gang (35), seorang pria asal China, mengajukan syarat yang tidak biasa kepada calon istrinya sebelum mereka melakukan pernikahan. Yaitu, dia hanya akan bersedia menikah jika calon istrinya mau ‘mempermak' wajahnya menyerupai mantan istrinya yang meninggal karena sebuah kecelakaan. Pria tersebut mengatakan bahwa hal tersebut memang tidak adil tetapi sebagai gantinya dia akan mencintai calon istrinya dengan sepenuh hatinya. Seperti yang dikutip dari vivanews.com, Senin(29/3).

Karena tidak mau kehilangan pujaan hatinya, seorang wanita, yang tidak mau disebut namanya, harus merelakan wajahnya untuk dioperasi plastik. Wanita tersebut telah mengajukan bedah plastik pada tahun 2007, sesaat sebelum pernikahan dengan Zhao. Dia beranggapan bahwa tindakannya itu dapat membahagiakan suami dan pernikahannya akan bertahan.

Meskipun demikian, direktur unit bedah plastik People's Hospital di Chongqing, Dr. Zhang Lianfeng, mengingatkan para pasien bedah plastik agar tak melakukan perubahan penampilan hanya demi menyenangkan pasangannya karena hal tersebut dapat siksanya secara psikologi. "Saya katakan operasi plastik tak bisa diandalkan untuk kebahagiaan rumah tangga karena hanya mengubah penampilan fisik, apalagi tak ada operasi plastik yang bisa membuat dua orang menjadi kembar identik," ungkap Dr Zhang.

Sumber : vivanews.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami