Cari Pasangan Saat Usia Berkepala Empat

Single / 29 March 2010

Kalangan Sendiri

Cari Pasangan Saat Usia Berkepala Empat

Lois Official Writer
4123
Bagaimana bisa menikah kalau usia mendekati atau bahkan sudah berkepala empat? Bagaimana menemukan pasangan hidup? Apa yang harus saya lakukan? Mungkinkah saya bisa? Temukan jawabannya di sini... 

Jangan menutup diri

Sapa semua orang, bukalah pergaulan Anda seluas mungkin di berbagai segi kehidupan Anda. Di kantor, di keluarga, di lingkungan tempat tinggal Anda, di tempat fitness, di manapun, usahakan untuk selalu ramah dan membuka percakapan dengan orang-orang.

Lakukan suatu kegiatan

Jika Anda suka jogging, ikutlah dalam perkumpulan jogging yang ada. Ikut dalam suatu kegiatan yang menarik minat Anda; sepak bola, bersepeda, ikut acara kegiatan sosial, atau kegiatan lainnya yang berjangka panjang. Anda akan mempunyai suatu komunitas yang membuat Anda terhubung dengan orang lain karena sering menyelenggarakan kompetisi, seminar, turnamen dan sebagainya

Jangan bersikap terlalu mandiri

Yang dimaksud di sini adalah kemandirian yang berlebihan, yang membuat Anda benar-benar mengandalkan diri Anda sendiri, yang tidak pernah meminta pertolongan orang lain sehingga Anda tidak pernah memerlukan orang lain untuk melakukan sesuatu bagi Anda. Cobalah untuk meminta bantuan atau pun memberikan bantuan kepada orang lain. Mungkin bukan dalam hal materi, tapi suatu tindakan yang selama ini Anda paksakan diri Anda untuk bisa. Mintalah teman Anda untuk menemani Anda berbelanja, mintalah nasihat kepada orang lain, mintalah seseorang yang tinggi badannya untuk mengganti bola lampu Anda yang rusak. Siapa saja bisa...

Jangan merasa selalu benar

Ketika seseorang berada di dekat Anda, jangan biarkan mereka merasa bahwa Anda seorang yang selalu ingin menang sendiri. Anda merasa selalu benar, sehingga banyak mengkritik orang lain. Kritikan Anda akan membuat mereka menjauhi Anda. Bila seseorang perlu diberikan nasihat, berilah nasihat yang tidak berkesan menghakimi. Sehingga orang lain tidak merasa Anda adalah orang yang suka memaksa kehendak Anda dan ingin ‘menyetir' orang lain.

Apa yang benar-benar penting buat Anda?

Apa yang paling penting dalam sikap calon pasangan bagi Anda? Apakah Anda menilai calon pasangan dari segi kecerdasan, kejujuran, integritas, kesuksesan, kekayaan, kepribadian, wajah yang rupawan, atau bentuk tubuh? Temukan mengapa Anda belum menemukan pasangan yang pas buat Anda. Tanyakan pada hati Anda, apakah sikap hidup Anda yang salah?

Buat jadwal teratur

Ketika Anda sudah mengikuti suatu komunitas, rajin datang pada setiap pertemuan yang diadakan oleh komunitas itu, jalin hubungan dengan siapa saja yang tergabung dalam komunitas tersebut, sehingga Anda dikenali dan memudahkan orang lain maupun Anda sendiri untuk saling mengenal.

Jangan hindari keluarga

Jangan malu bertemu keluarga karena status Anda dan jangan biarkan suara negatif lebih kuat dibanding niat Anda untuk mendekatkan diri kepada keluarga Anda, karena keluarga adalah teman Anda yang sebenarnya. Biarkan mereka ‘menjual diri Anda' kepada kolega mereka.

Sumber : tipsanda/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami