Dimurnikan Melalui Penyembahan

Kata Alkitab / 29 March 2010

Kalangan Sendiri

Dimurnikan Melalui Penyembahan

Daniel Official Writer
4899

Dalam kitab Nehemia, penyembahan dan pemurnian saling berkaitan: "Karena merekalah yang melakukan tugas pelayanan bagi Allah mereka dan tugas pentahiran, demikian juga para penyanyi dan para penunggu pintu gerbang, sesuai dengan perintah Daud dan Salomo, anaknya." ( Nehemia 12:45).

Kitab Nehemia berisi tentang bekerja dan melakukan hal-hal praktis, yaitu pembangunan kembali dan memperbaiki pintu gerbang dan tembok Yerusalem. Namun, dalam proses ini, Nehemia memimpin orang Israel dalam penyembahan dan pemurnian.

Selama kita membiarkan Tuhan untuk membersihkan dan menjaga kita tetap murni, kita akan berguna menjadi saluran untuk melaksanakan kehendak-Nya dalam hidup kita. Ketika kita terbuka, lentur, dan bersih, kita dapat menjadi "seperti batang air di dalam tangan TUHAN", yang "dialirkan-Nya ke mana Ia ingini." (Amsal 21:1). Kita harus terbuka kepada pimpinan Allah, dan tersedia untuk bergerak kapanpun dan di mana pun Dia memilihNya.

Ketika kita terbuka terhadap firman Allah dan pimpinan-Nya maka kita dapat mempercayai-Nya dan taat kepada-Nya dalam penyerahan diri yang total dan iman, dan menikmati kesuksesan dan karunia yang telah Dia siapkan untuk kita (Amsal 3:5-6). Umur panjang, kekayaan dan kehormatan(Amsal 3:16) semua tersedia untuk kita, ketika kita menyucikan dan membersihkan diri kita sendiri dalam penyembahan setiap hari.

Sumber : chc.org.sg/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami