Datang Ke Masa Depan

Nasional / 28 March 2010

Kalangan Sendiri

Datang Ke Masa Depan

Lois Official Writer
3356

Sejak tahun 1993, Greg Taylor yang sekarang berumur 47 tahun, dipenjarakan di Carolina Utara atas pembunuhan seorang pelacur. Bulan lalu, dia dinyatakan bebas setelah 16 tahunnya menjalani hukuman.

"Semua frustasi dan kebingungan yang kusimpan selama bertahun-tahun menghilang begitu saja," kata Taylor saat mengingat hari pertama dia dibebaskan pada tanggal 17 Februari yang lalu. "Ada begitu banyak kelegaan dan ucapan terima kasih. Ada begitu banyak hal yang harus dipelajari."

Setelah 1 bulan di luar penjara, Taylor menyimpulkan bahwa Facebook adalah "murni tapi membuat banyak waktu terbuang." Dia kagum melihat sebuah piringan bundar tipis yang dinamakan DVD dapat mengulang atau mempercepat film hanya dengan menekan tombol. Dia menemukan tempat sabun di toilet dalam mall-mall.

Taylor adalah orang pertama yang dibebaskan oleh komisi tak bersalah negara, yang membuat kasusnya menonjol dibandingkan 500 kasus yang sama lainnya. Dia tersenyum waktu anaknya yang berumur 26 tahun menciumnya dengan penuh tangisan. Dan dia melihat anak Kristen Puryear, yang membuatnya menjadi kakek.

Dengan $45 yang diterimanya dari pemerintah Carolina Utara, pada hari pertama pembebasannya, dia pergi ke mall dan melewati toko kue dan aroma kue tersebut menarik hatinya. Taylor belajar banyak hal, hal-hal yang terlewati olehnya dalam 16 tahun terakhir ini.

Hidup yang tersia-sia di balik penjara, hukuman yang tidak layak dia terima, membuatnya berjuang untuk masa depannya di dunia luar saat ini.

Sumber : cnn/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami