Ayo, Matikan Listrik 1 Jam

Nasional / 27 March 2010

Kalangan Sendiri

Ayo, Matikan Listrik 1 Jam

Lois Official Writer
2795

Worldwide Wildlife Fund for Nature Indonesia (WWF Indonesia) bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengajak masyarakat untuk melakukan aksi mematikan lampu selama satu jam pada hari ini, Sabtu 27 Maret 2010, mulai dari pukul 20.30 WIB sampai 21.30 WIB.

Aksi ini dinamakan sebagai 60 Earth Hour 2010, dicanangkan juga di banyak negara di dunia. Aksi ini digelar untuk mengantisipasi kondisi perubahan iklim dunia. Aksi ini diharapkan dapat diikuti oleh seluruh masyarakat di Indonesia, khususnya di Jakarta.

Hal ini diharapkan dapat menghemat energi, menekan emisi korban, sekaligus mengurangi dampak global warming di dunia.

"Kami harapkan dengan aksi ini kita dapat melakukan antisipasi terhadap perubahan iklim dunia yang sudah semakin mengkhawatirkan. Apa yang kita lakukan memang sedikit, tapi saya yakin kalau dilakukan oleh seluruh warga di dunia secara bersama-sama, meski hanya 1 jam, tidak mustahil aksi ini bisa mengubah dunia jadi lebih baik,"kata Hadi Ali Kodrat, Ketua Presidium WWF Indonesia.

"Kalau tahun kemarin bisa mengurangi sampai 50 megawatt, tahun ini kami optimis bisa naik dua sampai tiga kali lipat megawatt,"ujar A. Hariyadi, Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang Pemprov DKI Jakarta.

Sumber : kompas/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami