Berbagi Iman Dengan Bersepeda

Internasional / 27 March 2010

Kalangan Sendiri

Berbagi Iman Dengan Bersepeda

Daniel Official Writer
3407

Penggemar bersepeda bernama Pete Hodge dari Cardiff selalu menikmati perjalanan. Sejak Desember 2009 lalu, ia pergi ke daerah Rajasthan di India dengan bersepeda lebih dari 500 km dalam seminggu.

"Sebagian besar perjalanan melewati jalan kasar yang penuh lubang dan rusak," ungkap Pete dalam catatannya, selama perjalanannya ia berhasil menghimpun dana hampir £ 4.000 sekitar 55 juta untuk CLIC (Cancer and Leukaemia in Childhood).

Dengan melibatkan anak-anak dan kaum muda di seluruh Wales, Pete Hodge adalah seorang penginjil dengan OAC Ministries (Open Air Campaigners). Buku hariannya yang sarat dengan pesan memimpin persekutuan sekolah dan klub-klub pemuda. Anak-anak dan kaum muda dihubungkan dengan apa yang sedang dilakukan Pete untuk membantu anak-anak yang menderita leukemia dan kanker. Ini memungkinkan dia untuk menunjukkan sisi praktis dari kasih Kristen.

Pada perjalanan ke India, Pete mendapati dirinya merupakan satu-satunya orang Kristen di antara 15 pengendara sepeda yang menggalang dana. Suatu malam ketika semua orang sedang mengobrol, pengendara sepeda lain bertanya kepadanya, "Jadi apa artinya menjadi seorang Kristen sejati itu?"

Suasana menjadi sunyi dan semua orang tampaknya memusatkan perhatian mereka pada Pete saat ia menjelaskan pengalaman pribadinya menuju imannya. Pada hari yang tersisa dalam bersepeda yang diikuti, ada banyak kesempatan untuk melanjutkan percakapan rohani.

Sepeda gunungnya di Wales menjadi saksi perjalanannya. Pete menulis bahwa sekelompok penggemar sepeda berkumpul secara teratur. Ada pembauran yang baik antara pengendara Kristen dan non-Kristen. Saling berbagi bersama-sama membuktikan penjangkauan yang berharga.

Memimpin sebuah tim penginjilan di South Wales, Pete melatih yang lain secara ekstensif. Dengan pengalaman kerjasama dengan gereja-gereja yang berbeda, ia membantu memperlengkapi individu dan tim untuk menjangkau lingkungan sekitar mereka. Dengan pengalaman bertahun-tahun, ia juga menulis sebuah panduan praktis. Bukletnya yang berjudul 'Turn to God', disusun sebagai presentasi Injil yang dijelaskan langkah demi langkah, telah terjual lebih dari satu juta eksemplar.

Pete menjelaskan, "Seseorang bisa berbagi pesan singkat Injil sebagai bagian dari penjangkauan OAC yang benar-benar menarik orang-orang. Kemudian, anggota tim lainnya terlibat dalam satu percakapan dengan orang-orang yang ingin tahu lebih banyak tentang injil. Sebagian besar yang menggunakan buku kecil ini membawa seseorang dan menunjukkan kepada mereka jalan keselamatan. "

Musim panas ini buku kecil ini akan diluncurkan kembali. Dengan edisi bahasa yang berbeda juga sedang dibuat, tim yang mengharapkan dapat meluas penginjilan ketika 'Turn to God' turun ke jalanan pada bulan Juni yang akan datang.

Sumber : christiantoday.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami