Mengambar Komik Di Atas Granit

Nasional / 25 March 2010

Kalangan Sendiri

Mengambar Komik Di Atas Granit

Daniel Official Writer
3157

Dua komikus Indonesia, Alfi Zachkyelle dan Ariela Kristantina, akan menuangkan karya komik mereka di atas lantai granit berukuran 900x1800 mm dengan tebal 5 mm. Dalam aksi ini, mereka bebas berekspresi melalui media baru yang merupakan produk dengan konsep green product dari PT Venus Ceramica Indonesia.  Karya mereka akan dipamerkan di Venus Gallery hingga hari Sabtu (27/3).

Demikian diungkapkan oleh Business Manager m&c! Jerry Udampo dalam jumpa pers  berlangsung di Venus Galery, Jl. Panglima Polim 30, Jakarta Selatan, Kamis (25/3). Dalam jumpa pers ini juga dihadiri oleh Marketing Support Manager PT Venus Ceramica Indonesia William Sidabutar; Editor Koloni, Gupta dan kedua komikus.

Menuangkan komik dalam media keramik adalah hal yang unik dan berbeda dari komik lainnya yang biasa memakai media kertas. Aksi kedua komikus ini menunjukan bahwa komik merupakan bagian dari seni yang bersifat universal sehingga dapat diaplikasikan dalam berbagai cara dengan berbagai media. Salah satunya dengan menggunakan lantai granit sebagai medianya.

Sumber : kompas.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami