Lebih Dari Sejuta Gendongan Bayi Di-Recall

Nasional / 25 March 2010

Kalangan Sendiri

Lebih Dari Sejuta Gendongan Bayi Di-Recall

Daniel Official Writer
4175

Ternyata bukan produk otomotif saja yang mengalami recall atau ditarik dari peredaran. Baru-baru ini, lebih dari 1 juta gendongan bayi produk Infantino di Amerika dan Kanada ditarik dari peredaran karena dinilai berbahaya bagi bayi. Penarikan produk gendongan bayi ini dilakukan setelah Komisi Keamanan Produk Konsumen (CPSC) Amerika Serikat melaporkan bahwa gendongan ini dinilai membahayakan bayi berusia di bawah 4 bulan, bayi dengan berat rendah, prematur, dan yang memiliki masalah pernapasan.

Sebelumnya telah terjadi tiga kasus kematian bayi yang diduga kuat disebabkan oleh pemakaian produk gendongan bayi Infantino. Petugas berwenang telah mengimbau agar para orang tua tak lagi menggunakan gendongan itu untuk bayinya. Produk yang ditarik itu ada dua jenis, yaitu 'SlingRider' dan 'Wendy Bellissimo'. Produk itu dinilai berbahaya karena dapat membuat bayi yang digendong menjadi mati lemas. Demikian diberitakan oleh Associated Press, Kamis (25/3).

Menanggapi penarikan tersebut, Presiden Infantino Jack Vresics mengatakan bahwa perusahaannya sudah melakukan berkoordinasi dengan CPSC atas kasus itu. "Prioritas utama kami adalah bayi yang orang tua dan perawatnya menggunakan produk ini," kata Vresics. Menurut dia, perusahaan akan mengganti rugi secara gratis atas produk yang ditarik. Tindakan yang sigap dari CPSC dan perusahaan Infantino ini diharapkan akan mengurangi jumlah korban bayi yang meninggal karena produk yang tidak memenuhi standar keamanan.

Sumber : vivanews.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami