Susno Duadji, Pahlawan Pembela Kebenaran?

Nasional / 24 March 2010

Kalangan Sendiri

Susno Duadji, Pahlawan Pembela Kebenaran?

Budhi Marpaung Official Writer
3428

Nama Komisaris Jendral (Pol) Susno Duadji dalam satu minggu ini menjadi pembicaraan masyarakat Indonesia. Kesaksiannya mengungkapkan adanya makelar kasus (Markus) di tubuh Kepolisian Republik Indonesia sontak menjadikannya seperti seorang pahlawan pembela kebenaran. Namun, tidak sedikit juga yang menyatakan ia sebagai seorang pengkhianat.

Seperti diketahui, Kamis (18/3), sebelum menemui Satuan Tugas Mafia Hukum Susno melakukan jumpa pers. Disana, mantan Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri (Kabareskrim) tersebut menyebut dua nama Jendral yang terlibat menjadi markus pajak senilai 25 Miliar rupiah.

Menanggapi tudingan dari salah satu anggotanya, Mabes Polri melakukan jumpa pers tandingan. Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Irjen Pol. Edward Aritonang mengatakan ketika itu bahwa tidak benar bahwa di tubuh Polri terdapat markus. Pihak kepolisian, tambahnya, telah bekerja profesional dalam menangani kasus penggelapan pajak Gayus Tambunan.

Pada perkembangannya, Susno akhirnya diperiksa Divisi Profesi dan Pengamanan Mabes Polri. Sedangkan kasus yang mengaitkan para pejabat kepolisian Indonesia tersebut sedang ditindaklanjuti oleh Satgas Mafia Hukum.

Adanya peristiwa makelar kasus di tubuh Polri merupakan ajang pembuktian bagi Susno kepada masyarakat, apakah ucapannya selama ini benar adanya ataukah hanyalah rekayasa? Jika betul, pujian akan melimpah diterimanya, tetapi bila hal itu tidak terbukti maka cap pembohong akan dilekatkan kepadanya sampai mati dan tentu saja kamar penjara juga sudah menanti untuk ditempati.   

Sumber : berbagai sumber/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami